Bukit Panyangrayan Calon Destinasi Alam Yang Ciamik

Foto diambil pada siang hari dengan cuaca panas terik (27/12/2018)

Panyangrayan
Bapak Ajat Sudrajat perangkat Desa Sukapura yang sedang bergaya didepan kamera di atas Bukit Panyangrayan (27/12/2018)

Sukapura – Terletak di Kampung Sadaukir Dusun Barumekar Desa Sukapura, Bukit Panyangrayan sedang direncanakan menjadi sebuah wisata alam dengan pemandangan yang tak kalah ciamik dari kebanyakn wisata alam lainnya. Dengan lokasi perbukitan, membuat tempat ini cocok menjadi tempat untuk mengabadikan momen yang epic.

Dari sini kita disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah dan pemukiman warga Desa Sukapura serta perbatasan Kota Tasikmalaya dengan jarak pandang yang sangat luas, karena bisa dibilang tempat ini menjadi yang tertinggi di Desa Sukapura.

Tempat ini merupakan gagasan dari para karang taruna setempat, mengingat lokasi tersebut mulanya hanya menjadi huma (kebun) untuk para petani berkebun setiap harinya. Namun mengingat potensi yang jauh lebih besar terbersit dari para karang taruna dan petani untuk membuat kawasan tersebut menjadi sebuah tempat wisata alam yang bisa dinikmati banyak orang.

Mereka berinisiatif dan mulai membuat pengajuan atau permohonan bantuan anggaran kepada pihak Desa sebagai sarana pemerintahan terdekat yang bisa mereka mintai bantuan. Mereka berharap tempat ini bisa masuk dalam list anggaran pembangunan desa dalam MUSRENBANGDES nantinya. Namun mereka juga berharap adanya perhatian baik dari tingkat pemerintahan yang lebih tinggi atau pihak lainnya dalam perrealisasian wisata alam tersebut.

Karena mereka juga sadar tak cukup niat baik, perlu juga berihtiar dalam mewujudkan mimpi mereka menjadikan Panyangrayan menjadi wisata alam yang bisa di pertimbangkan masyarakat banyak. Dengan tahap awal pengajuan untuk dimasukan kedalam list RENBANDES nantinya juga baru tahap awal mereka berihtiar, besar keyakinan mereka tempat ini akan menjadi tempat yang populer di kalangan anak muda, karena tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat camping atau berkemah. (30/01/2019)   

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan