Tips berlibur akhir tahun yang murah

Photo by : @explorejogja

Kemana anda menghabiskan libur panjang akhir tahun ini ? mungkin ada yang menghabiskan masa berlibur dengan tidak pergi kemana-mana atau hanya di sekitaran tempat tinggal saja. Namun jangan khawatir jika anda punya rencana berlibur ke suatu tempat yang mungkin sudah anda kunjungi atau mungkin menjadi tempat pertama kalinya anda singgahi, berikut kami punya beberapa tips untuk anda supaya bisa memanfaatkan masa libur panjang anda dengan baik, berikut ulasannya :

  1. Pastikan anda sudah jauh hari merencanakan ingin berlibur kemana
  2. Dengan siapa anda akan pergi ? keluarga teman sahabat kerabat atau pacar
  3. Pastikan tempat atau destinasi wisata mana yang ingin di kunjungi di kota yang akan anda datangi nantinya
  4. Lihatlah situs web mengenai estimasi biaya untuk tempat berlibur nantinya
  5. Pesan tiket untuk transportasi pulang dan pergi
  6. Carilah harga tiket yang murah, jika anda tak memperdulikan class mode transportasi ambilah class ekonomi jika kereta menjadi pilihan itu akan membuat pengeluaran jauh lebih irit
  7. Membawa persediaan makanan baik ringan maupun berat untuk menghemat pengeluaran untuk makan di sana
  8. Belilah oleh-oleh secukupnya

Jika anda rasa berlibur menjadi hal yang sangat mahal dan memakan banyak biaya, anda hanya perlu banyak mencari referensi dari berbagai sumber baik media elektronik dan cetak mengenai hal tersebut. Di zaman yang serba instan dan mudah ini kita dimudahkan dengan kehadiran platform online berbasis transportasi, penginapan dan lain sebagainya. Kita hanya harus pintar dalam mencari platform mana yang sesuai. Dengan demikaian anda bisa mempersiapkan liburan anda dengan matang tanpa harus ribet dengan pengeluaran yang tak terduga nantinya. Selamat berlibur panjang, ingat tujuan anda adalah kembali pulang berjumpa kembali dengan keluarga, semoga bermanfaat. (Sukapura, 19/12/2018)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan